Surat Buat Fospaster

Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh
Hai, Zulfin. Apa kabarmu? Sehat? Sudah makan? Sudah minum usai makan? Ini aku. Masih mengenaliku? Ya, ini aku. Aku: orang keren. Apa aku pernah mengirimimu surat sebelumnya? Ah, aku lupa. Pernah tidak ya? Haha.
MAAF Paragraf diatas Saya contek dari contoh surat BBF:p . Biar greget!
FOSPAST - SMAN 1 Selong
Karena bingung dan gak tau mau ngirim surat buat siapa, yaudah... dengan ini Saya proklamasikan Saya akan membuat surat bonus buat side, nona penyumbang hadiah surat. Ketika BBF pertama kali diluncurkan dari rahim ibunya, yang pertama kali terbayang adalah hadiahnya, maklum anak kos....butuh uang buat beli “mama lemon, kispray dan Lakban hitam buat menempel atap kamar Kos yang sudah setahun ini bocor”. Jika nona penyumbang hadiah memiliki rasa kemanusiaan, seharusnya tidak perlu ragu untuk memenangkan Saya dalam perlombaan ini. Oia, perlu diingat bahwa harga lakban sekitar Rp. 11.000,-. :D

Sempat melakukan demonstrasi kecil-kecilan ke si penyumbang hadiah, “naikkan hadiahnya !, “naikkan Woee !”, “naikkan atuuh !”. Mungkin sengaja nggak didengar atau mungkin emang kamar Kosnya mengalami nasib yang sama dengan kamar kosku, atapnya Bocoorr.... sehingga dia juga memerlukan biaya kebocoran (menurut estimasi Saya, karena hal tersebut, hadiahnya disulap menjadi kelas ekonomi bangetz).

Surat ini Saya buat tepat saat ada kelas kuliah Pak Heri. Logika informatika. Sial banget! Membuat Saya berandai-andai, padahal awalnya sudah mulai melupakan semua tentang hadiahnya. Karena andai2 itu seakan bicara:

*hadiah juara 1 BBF adalah 25.000
    *dimana 25.000 > 11.000
    Kesimpulan, *Anjiiiiirr....bisa beli 2 buah lakban! Plus cilok lagi !
. . . . .

*hadiah juara 2 BBF senilai 10.000
    *dimana 10.000 < 11.000
    Kesimpulan, *BussEeeett....gak bisa beli lakban!

Hadiah juara 2 sahaja tidak mampu membawa lakban pergi dari tokonya, apalagi juara 3 atau 4 ???

*Jika untuk membuat 1 surat BBF membutuhkan 2-5 jam
*Jual donat di kampus gak nyampe 3 jam, bisa untung 10.000
    Kesimpulan, *Wow! Anak TK juga tau. . .mending jual donat dari pada bikin surat BBF (ditambah jugak kita belum tentu menang :p)

Ngomong-ngomong surat ini juga merupakan sedikit bukti penolakan dari jumlah hadiah BBF, bner nggak??? bayangkan saja... Dalam sebuah lomba surat-menyurat, katakanlah itu BBF, isi suratnya nggak jauh2 deh dari kategori cinta, pengalaman, perjalanan, pujian, dan lain sebagainya. Surat ini? Jauh dari lintasannya, udah gitu si penulis surat ngomel2 sendiri seputar hadiah, ditambah lagi maksa2 supaya bisa menang lomba BBF. Hahahahha

Dan ini dia masalah utamanya. Tanpa kau sadari dan penulis sadari. Dari tadi ngomongin jumlah hadiah dan lakban. Meskipun Saya mendapatkan juara 1 pun, PASTI tidak akan mampu beli lakban yang seharga 11.000. Kau tahu kenapa?
Ayoo jawab..... Kenapa??? kamu...Iyaa kamu....kamu (gaya dodit di SUCI) :p

    KARENA
    , , , , , hadiahnya berupa pulsaa..... T.T
    Anjiiiirr. . .sedih pisan
    baru nyadar ketika menuliskan kata yang ke 345. Capek-capek nulis surat dan ternyata salah. Bingung, dan benar-benar bingung. Mau ngulang dari awal, ntar capek lagi. Yauda deh, lanjutin aja. Hehhe
(kasian dari tadi ngomel Lakban dan ternyata percuma)

Tapi luar biasanya, dengan surat ini tanpa Penulis sadari...bisa membangkitkan memori tentang Fospast, tempat dimana para Fospaster berkembang menumbuhkan ke”alay”annya. Terima kasih karena nona penyumbang hadiah hadir menghadirkan program yang yaaah dibilang GJ juga nggak, dibilang sedikit keren juga nggak. :p
Setidaknya program ini lebih dari sekadar mendapatkan hadiah senilai 25.000. (masih mikirin hadiah). HOhohhoho

Jujur Fin (si penyumbang hadiah), gua capek klo sampe nulis 2, 3 atau lebih surat . Hehe. Padahal pengen sih, cuman yaa mau bagaimana lagi, takutnya nanti ngebuat Saya stres karena semua isi suratnya ngomel hadiah terus. :D

Ada cerita seperti ini,

Saya punya Cerita Buat:

1. Maya
Maya Maya, katanya... si Samsul mau minta maaf sama kamu, dulu dia ada salah karena udah nolak cinta kamu. Dia juga curhat ke Saya, pernah pacaran satu malam kan sama Dia? Itu cuman menghargai kamu doang. Jahat sekali ya? Apalagi ditambah Dia (si Samsul) sama sekali tidak punya rasa cinta sma dikau. Ada sih, cuman 2%... Sisanya buat wanita lain.
Maaf ongkat na. . . . :D

2. Rohman Kurniawan
Wee, lek Ocong (temen sebangku mu pas SMA) ngeliat FB mu! Sang ke Slim badanmu sekarang, resepnya?. Semoga resepnya bukan karena dikau menjadi anak Kos. Hohhoho. Oia, Selamat menempuh hidup baru bersama pacar baru. Mana pacar lama, , ,? Lempar aja kesini....buat Saya. :p
lumayan buat nemenin Jomblo lovers seperti Saya

3. Chigo
Salamnya Amat:
“piran side ojok Bandung ampok? Inget mu ke pas te beli cokelat kance lek Ank? Cokelat buat pacar siq araq leq Lombok. Trus ngebuat kado na leq kosku. Leh iri eku Cig. Mesak ku ndeq mbeli cokelat. Soal na ndeq ku bedue kemele’an (pacar). TANGGUNG JAWAB! Petaang eku Binik ! (pacar mu sendiri ndeq ngumbe-ngumbe buat jomblo Lovers seperti Saya) :p

4. Arkani
Celanamu udah setahun dirumahnya Udin. Katanya, kapan bisa dikembaliin? Ikhlas nggak celanamu disumbangin ke tong sampah? Hohhoho
 . . . .
Ket : celana yang dipinjem pas liburan di pantai Mawun

5. Ria
Pada zaman dahulu kala, di balik bilik sebuah warnet, ada sebuah perbincangan bahkan perdebatan pilihan jurusan SNMPTN antara Ria dan Somat. Somat diberikan kesempatan untuk memberikan rekomendasi jurusan pada pilihan jurusan yang ketiga. Karena pilihan pertama dan kedua sudah dipilih oleh Ria sendiri. Pilihan pertama Akuntansi, kedua PGSD, dan ketiga si Somat yg usil merekomendasikan Sipil (Ria pun setuju). Semua pilihan jurusan dipilih pada Universitas Mataram.

Singkat cerita, katanya Ria lulus di jurusan pilihannya Somat ya? Waaaah, semoga nasib Ria tidak seakan2 ditentukan oleh si Somat. Hahahhha :D
Yakinlah bahwa itulah jalan yg terbaik buat Ria. To be an engineer. Allah tidak membebani seseorang melainkan dengan kesanggupannya. (Al-Baqarah : 286)

6. Ezra
Si Otong said : “Ragara postingan loe yg ngeShare Thread dari Kaskus tentang pernikahan dini. Gue jadi pengen nikah di usia semuda mungkin! Asli !
Point pentingnya adalah, siapa nih yang mau jadi binik gue? heheehe
Kata guru gue, binik yg solehah itu buat laki2 yg sholeh.
Ragara itu gue jadi rajin ikut pengajian, biar jadi laki2 yg sholeh. Hahaha
seharusnya loe juga ngikutin kata2 guru gue“ (resep gratis).

7. Kholid & Tante Ulfa
Solmet nitip pesan ke Saya buat Ulfa:
“Cepetan nikah sama Dia. Semoga mendapatkan tambahan rezeki dan ditunjukkan jalan yang lurus

dan buat Kholid:
Jangan ragu2, lamar ajah!

8. Rina
Tepat satu tahun yang lalu temen Saya namanya Junaedi ngebuat lagu buat Rina. Judulnya Gara-gara kamu. Berawal dari sebuah foto Rina yg dia suka, berakhir dengan nitip salam di surat ini. Dia cuman bilang Aku rapopo. Hahahaha. Sedikit lirik lagunya nya seperti ini:
”kecantikanmu, tiada waktuku tak mengingatmu'gara-gara kamu.....”
Gak tau tuh, lagu itu maksudnya apa...he
tapi itu dulu. . .katanya gitu. He, bales dong suratnya!

9. Pipit
Cewek yang dulu paling dibenci si Bambang. Ntah karena sifat Pipit yang gimana gitu. He. Maaf atas semua kesalahan Bambang waktu itu yang menyebarkan kejelekan Pipit. Semoga dimaafkan...maafin yaa? Maafin dah! :D
skrng udah nggak kok. . . :)

10. Pras
Si Basuki minta nomornya Diah :D
kykx ganti nomor (udah > 6 Bulan ini gak ada kabar) malah gak pernah balas sms.
Masih ada hubungan kah sma bibi Diah? Semoga kalian baik-baik sahaja. . .

11. Irwan & Yogi
Bayu merekomendasikan kalian nonton Anime “Kuroko No Basuke” !
Yang suka basket, wajib nonton Anime ini.....udah nonton???
Gak nonton banci ! :p (maaf gak ada hubungannya). He

12. Iin
si Maman ngasi bocoran ke Saya...
Pernah ngebuatin Maman es teh ya??? cayyooO?? Cieeee. . .Ehem eheeem
(pdahal cuman es teh sampe segitunya...he)

salamnya:
iin..., Saya mau dibuatin es teh lagi dirumah yang di deket got itu :D
(keinget pas daftar SNMPTN undangan dirumah iin)

13. Intan
ada yang nitip salah tuh:
“Janji itu harus ditepati. Katanya mau joget dengan gaya yg Hot. Sayangnya kelompok 4 tidak melihat itu. Joget yg bener dong!”

14. Umam
Semoga dikau juga jomblo lovers. Biar ada yang nemenin si Mahmud. Bukan berarti jomblo yang ditinggal mati, tapi jomblo yang dinikmati :D

15. Cici

Kalau misalkan si Bayu tidak pernah sekelas sama Ici waktu SMA dulu, mungkin dia gak bakal pernah mau menyapa Ici, syukur-syukur kalian bisa sekelas di Fospast. Klo nggak, gak bakal ada yang mau duluan saling sapa. he
Padahal dulu waktu SD udah 6 taun sekelas. Hahahaha
Si Bayu juga menambahkan:
”maaf karena udah Posting Meme Ici sama Umam di grup FB Fospast yg waktu itu....maaf bangetz”
Katanya sampai2 Icik protes karena nggak setuju, he.....cayyoOO?? Ngaku?
(sampai sms langsung ke si Bayu....”HAPUS FOTO ITU !!! ”)

16. Fifin
no comment

17. Arini, Vivit, Diana, Ena, Widi, Mira, Yuda, Ria Jannah, Rita, Niar, Ika, Yuni, Widya
Abang sendiri nitip pesan:
kenapa kalian semua berada diurutan surat paling bawah??? Pake keroyokan segala (13 nama sekaligus). . .itu karena kalian lah yang paling spesial. heHe. Jujur karena si Abang males ngetik juga sih. hoHohho
Spesial? Emang apanya yang spesial?

- Mungkin Arini yang bercita-cita jadi Polisi: “stup, stup, stup. . . .”
- Yuda: “ingin mengalahkan kejeniusan Einstein” membuktikan sendiri teori tegangan listrik, tanpa bimbingan orang tua.
- Ena, Rita, Diana: Saya tau dulu waktu SMA, gorengan adalah hidup kalian. Tapi ingat...hati-hati, ntar kolestrol
- Vivit: jangan kebanyakan ngelamun side, ntar kesurupan.
- Widi: Sosok wanita kuat perkasa, tak mengenal badai menghadang. Udah bisa “push up” berapa kali neng ???
- Mira: mau ngomong apa yaa sama makhluk ini. He. Masih pake’ Bedak Cusson Baby??? Sekarang harganya berapa sih?
Jangan2 kuliah juga masih bawa ya?
- Ria Jannah : Kalau cara jalan loe masih kyk waktu SMA dulu, mending ngesot aja sekalian. Malu2in alumni TK Raudhatul Atfal ajah (kita sama2 dari TK yg sama masalahnya).
- Niar: Bagai kura-kura yang kelaparan. Banyak2 olahraga ya. Biar keliatan energik dan nggak lesu gitu. Banyak2 senyum yoo....biar ntar keliatan menarik. Kan mau jadi Bidan..... :D . Jangan loyo ! “semangat!!!”
- Ika: Sosok personil Fospast yang PALING Misterius. . .mau sedih, bahagia, bercanda. Ekspresinya sama ajah!
Sekali2 ngeluarin air mata keq. Biar greget! Hahahha
- Yuni: dalam kelahiran bayi kembar, sebenarnya yang jadi kakak itu bayi yang keluar pertama dari rahim ibunya atau yang terakhir keluar???
(pertanyaan yg jawabannya masih misteri dikepala Saya).
- Widya: individu paling konvensional. Selalu menjadi pusat perhatian dan bahan tertawaan. Widya mestinya bersyukur. Bisa membuat orang tertawa itu susah loe. . . .Keep Smile :D

Semoga Fospast membawa Fospaster merasa tidak menyia2kan masa mudanya. Disituah tempat kalian menemukan jati diri itu. (sok Mario). Pasti tidak ada yang merasa rugi, mendapatkan kesempatan emas duduk di istana hijau. Saya yakin Fospast akan menjadi keluarga yang besar, liat aje ntar pas 7 atau 10 taun lagi. . .kalian pada udah punya “baby”. Cieeee. Nambah deh keluarga Fostpastnya... YahHuuuuUUU !!!

Curhatnya udahan aja. . .he

Yauda deh kenz, Saya akhiri surat ini dengan ucapan terima kasih (ucapan terima kasihnya ntar paling akhir, bagian paling bawah dari surat ini....nggak percaya, , ,??? liat aja ntar)


                           





                                                                TERIMA KASIH

2 comments:

  1. wkwkwkw.. ngkakass..
    is, kok si iskandar pake banyak nama sih? .. -__-
    si mahmud lah, junaedi lah, otonglah, maman lah, bayu lah, -__-
    terus surat ini buat siapa dong ? o.O

    ReplyDelete
  2. itu teh surat buat fifin. . .
    nama bxk buat yaa. . .bisa dibilang ALIBI :D

    ReplyDelete